Cabang Olahraga (Cabor) anggar Kalimantan Barat berhasil memberikan medali perunggu di kelas sabel putri beregu yang dimainkan di Venue Anggar St Yoseph, Merauke, Sabtu.

"Dengan raihan ini, anggar berhasil menyumbang dua medali perunggu buat tambahan medali kontingen Kalbar di PON XX Papua," kata Pelatih Anggar Kalbar, Verdiana Rihandini di Merauke, Sabtu.

Dia menjelaskan, langkah tim beregu sabel putri meraih perunggu bukan tidak menemui rintangan. Usai atlet anggar andalannya, Indah mengalami cedera saat turun di nomor sabel tunggal melawan atlet perwakilan dari Aceh. 

"Harapan tim beregu sabel putri Kalbar hampir pupus, sebab Indah atlet andalannya, juga turun di kategori sabel beregu. Untungnya, pemain cadangan Kalbar, Mery bisa menggantikan Indah, sehingga tim beregu sabel putri Kalbar tetap bisa ikut bersaing memperebutkan medali di kategori ini," ujarnya.

Tim sabel putri Kalbar terdiri dari Hasma, Mastiyah dan Merry, di pertandingan pertama mampu mengalahkan tim beregu dari Papua dengan skor 45-35, dan maju di babak semifinal, Kalbar bertemu dengan tim Kaltim. 

"Langkah menuju final, harus kandas oleh beregu Kaltim. Kalbar mesti takluk dengan skor 25-40, meski demikian, Kalbar masih bisa meraih medali perunggu dan mampu menyumbang raihan medali Kalbar di PON Papua," katanya.

KONI Kalbar mengirim sembilan atlet anggar yang mengikuti PON XX Papua, yakni Mery Ananda, Indah Nur Syafarin, Masyithah, Oktavianus Harry, Rayhan Maulidzar, Yan Ardiyan, Hasma Najuda, Firzanur F, dan M Ridho.

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021