Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono mengapresiasi sinergi yang telah dibangun TNI dengan masyarakat perbatasan yakni di Desa Temajuk dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Selaku Bupati Sambas mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1208 Sambas beserta jajarannya atas sinergi yang dibangun oleh TNI dan masyarakat Temajuk yang sangat luar biasa. TMMD Imbangan ke-122 2021, Kodim 1208 Sambas di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh sukses digelar. Desa Temajuk merupakan desa yang berbatasan darat langsung dengan negara tetangga Sarawak, Malaysia," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa dalam TMMD tersebut ada sejumlah kegiatan fisik yang dilakukan mulai dari jalan, membangun pos penjagaan batas negara, jembatan, sampai toilet masjid. Hal itu sangat membantu masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan memberi manfaat bagi kita semua. Tentu ini sangat membantu masyarakat," jelas dia.

Satono berpesan kepada masyarakat Temajuk untuk menjaga dan merawat pembangunan yang telah dikerjakan oleh TNI di desa mereka. Sebab, tidaklah mudah membangun infrastruktur di tengah situasi pandemi COVID- 19 saat ini.

"Pesan saya, tidak hanya sinergi dalam membangun tapi harus bersinergi dalam menjaga dan merawatnya. TNI sudah membangun ini, sekarang saya titipkan kepada masyarakat Temajuk," jelas dia.

Menurut Bupati Satono, Temajuk adalah surga di ekor Borneo, dengan potensi yang luar biasa. Anugrah yang dititipkan Allah SWT dengan pemandangan yang sangat indah, bukit-bukit dan laut yang mempesona. Ditambah dengan pembangunan yang dilakukan oleh TNI, maka Temajuk semakin maju.

"Orang Sambas bilang betuah atau beruntung Temajuk karena dari 193 desa, Temajuk dipilih dalam program TMMD Imbangan ini. Masih ada 192 desa yang menantikan TMMD masuk ke desa mereka. Saya minta seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan bangunan yang telah diberikan ini," kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021