PS. Gabsis Sambas dan Delta Khatulistiwa berhasil melaju ke semifinal di Liga 3 Zona Kalbar berdasarkan hasil poin dari total pertandingan yang telah dilakukan dua klub sepakbola tersebut.

"Alhamdulillah setelah sempat tertunda, akhirnya partai terakhir grup A liga 3 Zona Kalbar berhasil dituntaskan pada hari ini Sabtu 16 Oktober 2021 di stadion Kridasana Singkawang. Kami bersyukur lolos di babak penyisihan dari grup A," ujar Manager PS Delta Khatulistiwa Wahyu Cundrik Pamungkas saat dihubungi di Singkawang, Sabtu.

Pada laga terakhir babak penyisihan di Grup A, partai pertama mempertemukan Gabsis Sambas dengan Persiwah Mempawah dengan skor akhir 5-0 untuk Gabsis.  Dengan hasil ini Gabsis berhak lolos ke semifinal dengan status juara grup A.

Pada partai kedua mempertemukan tuan rumah PS. Kota Singkawang dengan Delta Khatulistiwa Pontianak. Hingga peluit akhir dibunyikan Delta unggul 1-0, dengan begitu Delta berhak mendampingi Gabsis ke semifinal dengan status runner up grup A.

"Adapun lawan yang dihadapi dari grup B masih belum diketahui karena grup B belum menuntaskan partai tunda yang mempertemukan Persipon vs PS. Sanggau serta Persikat Ketapang dengan PS. Sambas Putra," kata dia.

Ia menegaskan bahwa PS. Delta  Khatulistiwa akan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki. Motivasi dan semangat juang terus digaungkan sehingga bisa meraih juara.

"Target tentu juara. Namun prinsipnya kami terus bekerja keras dan memaksimalkan. Kerja keras akan membuahkan hasil," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021