Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan SE MSi mrnghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Ketapang 2021 di Rumah Melayu Kyai Mangku Negeri Ketapang, Minggu (17/10). Wabup berharap Rakerda MABM Ketapang ini tidak hanya sebatas sebuah motivasi atau tujuan organisasi (Motto).  

"Tetapi bagaimana MABM bisa merumuskan isu nasional maupun daerah," ucap Wabup yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MABM Ketapang.

Farhan menjelaskan dari sebuah isu tersebut kita bisa menterjemahkan dalam sebuah dokumen. Sehingga peserta bisa menyampaikan harapan dan pikiran yang terimplementasi dari sebuah isu. "Saya harap dalam Rakerda MABM Ketapang ini peserta dari setiap perwakilan kecamatan juga bisa menyampaikan ide-ide dan inovasi yang cemerlang," harap Wabup.

"Tujuannya untuk kemajuan MABM khususnya Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera. Lantaran dalam membentuk sebuah organisasi pasti tujuan utamanya yaitu ingin hidup tentram dan damai," lanjut Farhan. (Bandi)

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021