Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat melalui Camat Menjalin terus melakukan percepatan vaksinasi keseluruhan kecamatan bahkan ke tingkat desa, dalam upaya menurunkan dan mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten itu.

"Vaksin yang diberikan kepada masyarakat Desa Sepahat yakni Astra Zeneca terdiri dari 98 orang dari masyarakat umum dan 10 orang lansia," kata Camat Menjalin Fortunata Didian di Menjalin, Selasa.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi untuk masyarakat terus dilakukan agar masyarakat kekebalan terhadap COVID-19.

"Ini menjadi imun bagi masyarakat agar mereka kebal terhadap COVID-19 dan dapat mengurangi resiko penularan COVID-19," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Menjalin Ipda Andreas Quinn mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah mengurangi penyebaran COVID-19.

"Kami pihak kepolisian akan terus mengawal vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah, selain itu operasi yustisi juga kita lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Andreas.

Andreas Quinn berharap masyarakat bisa membantu tugas-tugas kepolisian dan meminta dukungan kepada Tokoh Masyarakat untuk bersinergi dan mensukseskan Vaksinasi di Kecamatan Menjalin.

"Kami pihak kepolisian akan terus mengawal program vaksinasi di Kabupaten Landak terkhusus di Kecamatan Menjalin ini, sehingga saya memohon tokoh masyarakat dapat mensosialisasikan dan mensukseskan program vaksinasi ini," terang Andreas.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021