Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir mengatakan musyawarah cabang Dewan Pimpinan Cabang PPP sejumlah daerah di Kalbar merupakan salah satu persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Muscab PPP itu salah satu langkah kita untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 di Kalbar, sudah beberapa kabupaten melaksanakan muscab, termasuk Kapuas Hulu," kata Abang Muhammad Nasir, saat membuka Muscab VII DPC PPP Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Nasir, semua DPC PPP yang ada di Kalbar harus memiliki target dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024, terutama pada Pemilihan legislatif Tahun 2024 mendatang.

Menurut dia, DPC dan pengurus hingga ke tingkat desa merupakan ujung tombak untuk memenangkan dan membesarkan partai.

"Pemilu 2024 mendatang PPP harus mampu meraih suara terbanyak, untuk itu perlu kekompakan dan komitmen semua pengurus partai," kata Nasir.

Ia juga meminta melalui Muscab PPP Kapuas Hulu itu lahir pengurus dan kader yang mampu membesarkan PPP.

"Lakukan evaluasi dari Pemilu legislatif 2019, DPC PPP Kapuas Hulu harus lebih baik lagi dan dapat merebut kursi dan suara terbanyak di legislatif," kata Nasir yang merupakan mantan Bupati Kapuas Hulu.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kapuas Hulu Rajuliansyah juga mengharapkan siap pun yang memimpin DPC PPP Kapuas Hulu lima tahun ke depan, harus mampu membesarkan PPP di Kapuas Hulu.

"Saat ini kita hanya ada empat kursi di DPRD Kapuas Hulu, Pileg 2024 mendatang PPP Kapuas Hulu targetkan enam kursi, Pileg 2019, jadikan pengalaman dan evaluasi dalam memenangkan Pemilu 2024," kata Rajuliansyah.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021