Tim Penggerak PKK Kota Baru Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kubu Raya, Kalbar untuk melihat langsung pemberdayaan UMKM yang dilakukan oleh TP PKK Kubu Raya.

"Kami melihat PKK Kubu Raya sangat berhasil memberdayakan UMKM dan perajin juga sangat baik dan bagus. Selain itu juga di Kubu Raya ada program Selasa-Jumat (Salju) terpadu yang digerakkan langsung oleh Pokja empat dan setelah kunjungan ini, kami akan mengimplementasikan apa yang kami dapat di PKK Kubu Raya," kata Ketua TP PKK Kota Baru Fatma Idiana mengatakan, kunjungannya ke Kubu Raya di Sungai Raya, Kamis.

Fatma mengakui, Kabupaten Kubu Raya masih ada keterikatan darah dengan dirinya, karena Bupati Kota Baru Sayed Jafar Al Idrus masih keturunan dengan Kerajaan Kubu. Dirinya bersyukur, dalam kunjungannya di Kubu Raya ini banyak ilmu yang didapat.

"Selain itu, pak Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan juga banyak menyampaikan program unggulan yang berhasil sampai ditingkat nasional dan tentunya program unggulan Kubu Raya ini akan kami sampaikan ke pak bupati Kota Baru. Harapan kami, hasil dari UMKM dan perajin binaan PKK Kubu Raya ini akan di contoh UMKM dan pengrajin di Kabupaten Kota Baru," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar)  Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan, menyambut baik kunjungan kerja TP PKK Kota Baru tersebut.

"Meski TP PKK Kota Baru pertama kali berkunjung di Kubu Raya, namun silaturahmi ini merupakan silaturrami lanjutan yang pernah dilakukan pada saat kedua TP PKK itu menghadiri kegiatan PAUD di Jakarta beberapa waktu lalu," tuturnya.

Rosalina menuturkan, setelah berbincang panjang, ternyata Ketua TP PKK Kota Baru ini masih keturunan kerajaan Kubu. Tentunya silaturahmi ini sangat istimewa bagi pihaknya karena ada hubungan dekat antara Ketua TP PKK Kota Baru dengan sejarah terbentuknya Kabupaten Kubu Raya pada 17 Juli 2007.

"Dalam silaturahmi kami saling tukar menukar informasi dan saling belajar terkait dengan berbagai program yang ada di PKK khususnya di Pokja dua dan Pokja empat," kata Rosalina.

Baca juga: Bupati Muda raih BIG Award 2021
Baca juga: Rumah Pintar Punggur Cerdas Kubu Raya jadi Kampung Literasi Kemendikbudristek
Baca juga: MUI : Jangan lupa terapkan prokes dalam peringatan Maulid
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021