Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LPPM) Kapuas Hulu Kalimantan Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan secara sederhana tersebut sebagai wujud kecintaan dan penghormatan kaum mualaf terhadap Nabi Muhammad yang menjadi suri teladan bagi umat Islam.

“Nabi Muhammad memiliki akhlak yang sangat mulia, tidak membeda-bedakan umat, itu patut kita teladani dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Ketua LPPM Kapuas Hulu Ustad Abudarahman Soter, usai peringatan Maulid Nabi, di Sekretariat LPPM Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Ahad.

Disampaikan Abdurahman, selain memiliki akhlak yang mulia, Nabi Muhammad juga tidak suka iri dengki, tidak sombong dan sangat menghormati orang yang lebih tua darinya serta memiliki rasa kepedulian kepada orang lain.

Ia berharap melalui peringatan Maulid Nabi itu, menjadikan kaum mualaf di Kapuas Hulu tetap istiqomah dalam mempelajari ilmu agama dengan meneladani Nabi Muhammad.

“Saya minta kepada kaum mualaf atau majelis taklim LPPM Kapuas Hulu terlebih lagi yang berada di daerah pedalaman untuk tidak pernah berputus asa mengimani islam dan memperdalam ilmu agama,” kata Abdurahman yang biasa dijuluki Ustad Dayak di bumi Kalimantan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat sangat bangga terhadap upaya Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf Kapuas Hulu yang terus membina kaum mualaf hingga ke daerah pedalaman.

“Untuk membina umat Islam khususnya kaum mualaf memang perlu adanya wadah seperti ini, saya minta kaum mualaf tetap semangat dan istiqomah,” ucap Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyudi juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan kaum mualaf di Kapuas Hulu. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kata Wahyudi sangat mendukung pembinaan keagamaan, salah satunya yang rutin dilaksanakan Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf Kapuas Hulu.

“Kita patut meneladani Nabi Muhammad SAW, untuk menjawab tantangan pada perkembangan zaman saat in, akhlak mulia Beliau itu mesti kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, peduli sesama serta menjaga kerukunan umat beragama,” kata Wahyudi.*
 
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LPPM) Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (24/10/2021). ANTARA FOTO/HO-Dok LPPM Kapuas Hulu (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021