Mobil truk bermuatan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit terguling di Jalan Lintas Sumatera dekat Desa Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.
 
Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu, mengatakan peristiwa kecelakaan tunggal di Jalinsum yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumbar tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB.
 
Kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut, yakni Mobil Toyota Dyna bernomor polisi BD 8763 NK yang dikemudikan oleh Yusup (38), warga Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto.
 
Kronologis kejadian sesaat sebelum terjadi peristiwa kecelakaan tunggal dari arah kiri jalan Jalinsum tersebut truk itu bermuatan TBS kelapa sawit seberat delapan ton.
 
Ia mengatakan, pada saat melewati jalan menurun dan menikung tajam ke kanan, kondisi rem truk kurang berfungsi baik akibatnya oleng kiri dan terguling.
 
Setelah kejadian tersebut pengemudi truk tidak mengalami luka-luka, begitu juga dengan kendaraan tidak mengalami kerusakan.
 
TBS kepala sawit yang tumpah di lajur kiri jalan yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumbar sudah dilangsir ke truk lain supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan.


Baca juga: Truk bermuatan semen terbalik di Desa Jembatan Merah
Baca juga: Truk Pengangkut Elpiji 3 KG Terguling
Baca juga: Truk Bermuatan Sawit 7 Ton Terguling di Sungai Ayak Dua

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021