Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono berkomitmen mendukung penuh Gabsis FC setelah menjuarai Liga 3 zona Kalbar untuk berlaga di tingkat nasional.

“Gabsis FC Sambas yang menjuarai Liga 3 zona Kalbar telah mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi Kalbar. Pemerintah daerah sejak awal sangat mendukung tim asal Sambas yang bertanding di Liga 3 dan tingkat nasional selanjutnya,” katanya, Jumat.

Saat menyambut kedatangan tim Gabsis seusai menjuarai Liga 3 Zona Kalbar di Keraton Alwatziekhoebillah, Bupati Satono memenuhi janjinya yang akan memberikan bonus Rp25 juta kepada tim baik itu Gabsis atau Sambas Putra jika menjadi juara.

“Ternyata yang juara Gabsis. Tapi siapa pun juaranya saya akan tetap memberikan dukungan penuh, hari ini saya penuhi janji memberi bonus kepada tim yang juara Liga 3 Zona Kalbar ini,” katanya.

Bupati Satono merasa bangga, kemenangan Gabsis Sambas di Liga 3 Zona Kalbar berkat perjuangan keras pemain yang semuanya berasal dari putra daerah. Dia mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung Gabsis yang lolos ke tingkat nasional. Dia memastikan semua akomodasi tim Gabsis nantinya akan ditanggung pemerintah daerah.

“Untuk selanjutnya Gabsis akan berjuang di tingkat nasional. Saya pesankan ke Pak Sekda agar akomodasi mereka di urus. Itu sebagai bentuk dukungan kita kepada tim yang telah membanggakan nama daerah,” katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021