Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalimantan Barat menyasar 1.000 warga untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Minggu.

"Vaksinasi sebagai upaya memutus rantai pandemi COVID-19, juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi agar segera pulih," ucap Kepala KPw BI Kalbar, Agus Chusaini disela kegiatan vaksinasi.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kalbar dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar.

"Kami mendapat jatah 1000 vaksin dosis satu dan dua dengan jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer untuk masyarakat," jelas dia.

Menurutnya capaian vaksinasi di daerah tentu perlu dukungan semua pihak agar bisa mencapai kekebalan kelompok. Dengan hal itu aktivitas masyarakat bisa lebih leluasa. Kemudian COVID-19 penyebarnya bisa ditekan.

“Untuk Pontianak sendiri kekebalan kelompok sudah hampir 70 persen tervaksin. Ini tentu sangat baik. Tinggal bersama di daerah maksimalkan vaksinasi. Sehingga kekebalan kelompok juga cepat tercapai sebagaimana harapan bersama,"jelas dia.

Pihaknya berkomitmen untuk terus lakukan percepatan vaksin membantu pemerintah daerah untuk mendorong percepatan vaksinasi.

“Kami di mana saja, di seluruh Kalbar siap membantu soal nanti ada halangan atau kendala itu kita hadapi. Kepada Dinas Kesehatan Kalbar juga telah janjikan dan mempersilahkan nanti kalau ada kegiatan vaksin di daerah, tinggal dikoordinasikan,” kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021