Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Farhan melantik sembilan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang di Kantor Bupati, Senin (8/11) malam.

Para pejabat yang dilantik tersebut yakni Repalianto sebagai Insektur. Donatus Franseda sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Nugroho W Sistanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Marwan Noor sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu PIntu dan Akia sebagai Kepala Dinas Perhubungan Ketapang.

Kemudian Pelealu Devie Frantito dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. Edi Radiansyah sebagai Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan atau Asiten 2 dan Syamsul Islami sebagai Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat atau Asisten 1. Serta Joko Prastowo sebagai Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Bupati mengatakan bagi pejabat yang mengalami rotasi atau pelantikan kali ini. Tentu dapat dimaknai sebagai pembaharuan janji untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan. Serta peningkatan kinerja organisasi demi pencapaian visi dan misi Pemkab Ketapang.

Bupati menegaskan, ia selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan. Pemindahan dan pemberhentian pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan pembinaan manajemen ASN di Pemkab Ketapang. Namun semua tentu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Saya juga tetap melakukan pertimbangan objektifitas terhadap kompetensi, kualifikasi dan kinerja. Serta rekam jejak dan integritas yang sejalan dengan panitia seleksi, assesor dan tim penilai kinerja," ucap Bupati.

Menurutnya pelantikan ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja dan penilaian kualifikasi. Serta tes kompetensi dan uji kesesuaian telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Artinya yang kita laksanakan ini telah melalui proses dan tahapan sesuai perundang-undangan," ujarnya.

Martin berharap kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemkab Ketapang baik yang dilantik maupun yang lain. Semua agar terus mengasah cara berfikir kritis, analitis dan antisipatif dalam pengambilan kebijakan.

Tujuannya untuk mendukung terwujudnya Ketapang maju dan sejahtera. "Kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Ketapang agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi," harapnya.
 

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021