Wakil Bupati Ketapang juga sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Ketapang, H Farhan membuka secara resmi Training Center (TC) perserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ketapang di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kamis (11/11) malam. Kegiatan ini untuk mengikuti MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 2021 di Kabupaten Sintang.   

Wabup berharap agar Kontingen MTQ dari Ketapang mampu memberikan penampilan terbaik. "Untuk itu TC ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, manajemen waktu menjadi penting untuk mencapai kesuksesan," pesan Wabup saat menyampaikan kata sambutan.

Wabup juga mengatakan akan mendampingi kontingen MTQ Ketapang selama bertanding di Sintang. "Ketika saya mendampingi di sana. Saya bisa melakukan evaluasi dan bimbingan sekaligus motivasi. Saya juga bisa mengetahui apa yang menjadi hambatan peserta selama di sana," tuturnya.

Wabup menargetkan MTQ kali ini Ketapang bisa memperbaiki peringkat dari tahun lalu. "Kami ingin memperbaiki peringkat MTQ tahun ini menjadi lebih layak. Kita harap dengan TC ini bisa meningkatkan prestasi sesuai yang kita inginkan," ucapnya.

Wabup akan memberikan Reward kepada peserta MTQ Ketapang yang berprestasi di Sintang. "Insyaallah, secara tegas saya katakan bahwa ketika anak-anak kita berprestasi. Kita akan berikan reward secara patut sesuai prestasi yang mereka raih," janjinya.

Ketua Panitia TC Kontingen MTQ Ketapang, KH Abdullah Al-Faqir menyampaikan bahwa TC ini dimulai sejak 12 hingga 71 November di Masjid Agung Al-Ikhlas. "Kepada 51 peserta TC, para pelatih dan pendamping. Sebagai kafilah sekaligus koordinator kontingen, semuanya agar saling bekerjasama secara baik dan kompak. Sehingga dapat berhasil membawa nama baik Ketapang," tutur Al-Faqir.

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021