Ulfi Laeliatul Ilmi asal Kabupaten Ketapang akan mengikuti Grand Final Ajang Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021 Tingkat Nasional di Bandung pada 24-26 November 2021. Ia mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) setelah dinobatkan sebagai Putri Hijab Kalbar 2021 Terbaik Kedua pada Grand Final yang di selenggarakan di Kota Singkawang beberapa waktu lalu.

"Saya perwakilan dua Kalimantan Barat dari  Ketapang. Ada tiga perwakilan lain yaitu dari Kota Pontianak dan Kota Singkawang," ungkap putri dari pasangan H Sudarto dan Fatimah ini kepada wartawan di Ketapang.

Wanita kelahiran di Desa Membuluh Baru Kecamatan Air Upas ini berterimakasih kepada orangtuanya yang selalu mendukung dan memotivasinya. Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, khususnya kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang, H Farhan serta jajarannya yang telah mensuportnya.

Ulfi menegaskan akan berusaha maksimal agar bisa menang pada Ajang Putri Hijab 2021 Tingkat Nasional nanti. Ia mengaku sudah dan akan terus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal pada ajang tersebut. Persiapan yang dilakukan, pada awal November saya mendapatkan tugas membuat video profil.

"Isinya tentang diri dan kegiatan sehari-hari serta saya selipkan mengenai kegiatan perekonomi masyarakat dan destinasi wisata Ketapang. Jadi selain memperkenalkan diri, saya juga memperkenalkan tentang Ketapang seperti kepariwisataan," jelasnya.

Ia juga mempersiapkan video bakat yang nanti pada 18 november akan ada pengumuman peserta terbaiknya. Serta dipilih sepuluh besar yang akan ditampilkan lagi saat grand final.

Persiapan lain ia juga pernah ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang untuk mendapatkan pembekalan mengenai daerah wisata, kuliner dan lainnya yang ada di Ketapang.
Jadi nanti di Pusat ia berbagi apa saja keunikan yang ada di Ketapang untuk dipromosikan dan menaikkan nama Ketapang.

"Persiapan lainnya yakni mental dan fisik karena acaranya tak lama lagi, dimulai pada 24-27 November mendatang. Mental perlu dipersiapkan karena pertandingan ini dari 21 provinsi, masing-masing mengirimkan sekira tiga perwakilan," paparnya.

"Jadi banyak saingannya sehingga kita harus benar-benar siap. Saya optimis, semoga bisa merebut gelar Putri Hijab Indonesia terbaik Ditingkat Nasional 2021 ini,” lanjutnya.

Ulfi memohon mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kalbar khususnya Ketapang. Ia mengungkapkan dukungan sudah ada, di antaranya dari Wakil Bupati, H Farhan ada yang kebetulan sepekan lalu ke Kecamatan Air Upas.

"Saya lalu meminta dukungan kepada Pak Farhan dan beliau benar-benar akan mendukung. Bahkan beliau rapat dengan jajarannya untuk dukungan pendana kepada saya. Saya diminta merilis keperluan dan nanti akan digantikan," jelasnya.

Ulfi juga mengaku mendapatkan dukungan dana dari beberapa perusahaan di Ketapang. "Harapan saya kedepan semoga Pemkab Ketapang terus mendukung saya dan lainnya yang mengikuti ajang-ajang di tingkat nasional. Karena kita ini juga membawa untuk menaikkan nama daerah di tingkat nasional. Semoga saya bisa mengharumkan nama daerah Kita," harapnya. (Bandi)

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021