Ulfi Laeliatul Ilmi asal Kabupaten Ketapang akan mengikuti Grand Final Ajang Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021 Tingkat Nasional di Bandung pada 24-26 November 2021. Ia mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) setelah dinobatkan sebagai Putri Hijab Kalbar 2021 Terbaik Kedua pada Grand Final yang di selenggarakan di Kota Singkawang beberapa waktu lalu.

Atas kepesertaan Putri Hijab yang diikuti oleh Ulfi anak dari Kecamatan Air Upas, Ketapang. Pemkab Ketapang akan selalu mendukung dan mensupport. Khususnya ketika Wakil Bupati Ketapang, H Farhan bertemu dengannya ketika kunjungan kerja ke Air Upas.

"Kami akan memberikan dukungan penuh, baik secara spirit, akonodasi dan lainnya. Saya juga sudah memberikan testimoni di Air Upas kepada Ulfi," ungkap Wabup saat diwawancarai wartawan di Ketapang.

Wabup mengatakan setelah kembali di Ketapang dari Air Upas langsung melakukan rapat koordinasi. Satu di antara isi rapat itu ia memerintahkan instansi terkait seperti Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Ia minta untuk memberikan ilmu dan pelatihan kepada Ulfi yang akan ikut bertanding Pemilihan Putri Hijab di Bandung nanti.

"Pelatihan itu di antaranya mengenai budaya, destinasi wisata di Ketapang dan lainnya.
Saya juga perintahkan dinas terkait mendampingi  Ulfi ketika bertanding nanti. Tujuan kita dalam rangka mensuport karena ia mewakili Ketapang dan Kalimantan Barat," tuturnya.

"Kemudian mengenai akomodasi kami juga sudah mempersiapkan dengan kebersamaan untuk bagaimana bisa membantu akomodasinya.
Pesan saya kepada Ulfi untuk terus menguasai ilmu pengetahuan tentang Ketapang. Baik mengenai sosial, budaya, ekonomi masyarakat dan lainnya. Kemudian pengetahuan umum misalnya kemampuan berbahasa inggris," lanjut Farhan.

Wabup juga minta Ulfi agar menjaga fisik atau kesehatannya selalu. "Pemkab Ketapang tetap akan berada di samping mu memberikan support. Saya harap bawa harus nama Ketapang jangan sampai memalukan nama baik Ketapang.
Artinya memang atau kalah dalam bertanding yang penting tetap suportif," pesannya.

 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021