Ratusan masyarakat Sambas antusias mengikuti vaksinasi massal dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh DPC Gerindra Kabupaten Sambas di Rambi Resto Cafe, Kamis, (11/11/2021).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sambas, Abu Bakar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi partai politik dalam membantu pemerintah menggalakkan program vaksinasi massal di Kabupaten Sambas.

"Sebagai partai politik kami DPC Gerindra juga harus mengambil peran dalam penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu kami memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin dengan melakukan vaksinasi massal dan bakti sosial," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan, pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin Pfizer dan 500 paket sembako untuk peserta vaksin.

"Kita optimis target 500 dosis yang disediakan semuanya selesai diberikan ke masyarakat hari ini. Sampai pagi ini saja jumlah pendaftar nya sudah lebih dari 300 orang," katanya.

Anwari mengatakan, vaksinasi massal yang diselingi dengan pembagian paket sembako merupakan cara mereka untuk menarik perhatian masyarakat.

"Sejauh ini, antusias masyarakat cukup tinggi. Kita harap masyarakat tidak takut untuk divaksin karena ini satu-satunya cara untuk menciptakan kekebalan komunal," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021