Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan guna mendukung Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Negeri Indoneia (Korpri) tingkat nasional 2021 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Manager Network Service Telkomsel Kendari Dortje Balik di Kendari, Senin, mengatakan optimalisasi jaringan di pusat keramaian tepatnya di kawasan Tugu Religi MTQ Kota Kendari guna memberikan kenyaman telekomunikasi para pengguna Telkomsel yang menjadi peserta kegiatan nasional itu.

"Dengan activity ini, kenyamanan telekomunikasi pelanggan Telkomsel, yang berasal Kota Kendari dan sekitarnya serta para peserta dari berbagai provinsi diharapkan dapat memberikan layanan voice, SMS dan internet terbaik," katanya.

Selain melakukan optimalisasi jaringan di pusat keramaian, pihaknya juga mengerahkan Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G di MTQ Square yang menjadi venue utama penyelenggaran MTQ ke-5 Korpri.

Telkomsel memprediksi adanya lonjakan trafik selama kegiatan MTQ Ke-5 Korpri berlangsung dibandingkan kondisi normal. Hal ini terjadi karena peningkatan jumlah pengunjung dan penggunaan akses internet untuk berbagi informasi, foto dan momen melalui platform media sosial.

Kata Dortje saat pembukaan, Telkomsel tetap melayani dengan baik meski terjadi peningkatan trafik yakni payload (data) sebesar 6,26 persen dan voice 19,64 persen dibandingkan kondisi normal. 

“Kami terus optimis dapat melayani dengan maksimal karena telah melakukan berbagai antisipasi jauh sebelum ajang ini berlangsung dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan," ujar Dortje.

Selain optimalisasi jaringan dan penyediaan COMBAT, Telkomsel juga menyediakan mobile backup power yang akan digunakan sebagai penyedia catuan daya listrik cadangan untuk mengantisipasi pemadaman catuan listrik.

Kebutuhan akan produk Telkomsel juga dihadirkan pada di area MTQ Ke-5 Korpri seperti InternetMAX, Modem Orbit, Migrasi uSIM 4G, paket telpon, voucher fisik hingga layanan digital games *900#. 

"Telkomsel hadir di Kota Kendari dengan dukungan 1.094 BTS dan 71 persennya adalah BTS Broadband dan kami terus melakukan monitoring terhadap kondisi jaringan di seluruh wilayah khususnya di pusat keramaian agar pelanggan terus mendapat experience (pengalaman) terbaik akan layanan Telkomsel," demikian Dortje.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-5 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akan berlangsung 14 hingga 20 November 2021 dan akan memperlombakan sembilan cabang tersebar pada beberapa titik lokasi yang telah ditentukan.

Kesembilan cabang lomba yang di pertandingkan tersebut masing – masing cabang tilawah, cabang khutbah jumat, cabang hifzh Alquran golongan juz 30 (juz amma) dan golongan surah al baqarah, cabang hifzh Alquran golongan surah Al Imran dan Annisa dan golongan 7 Surah pilihan, cabang da’wah Alquran, cabang penulisan artikel Alquran, cabang khath Alquran golongan dekorasi dan kontemporer dan golongan digital, cabang tartil Alquran dan cabang adzan dan doa.

Sedangkan untuk titik lomba yakni arena MTQ nasional atau kawasan tugu persatuan, aula Masjid Raya Al-Kautsar, Masjid Abu Bakar Ash Suddiq Ma’had Tahfizh Baitul Qur’an, Masjid Al-Alam Kendari, auditorium IAIN Kendari, aula LPMP Sultra, aula Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra dan gedung Sapta Pesona Dinas Pariwisata Sultra.

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021