Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kalimantan Barat saat ini terus berupaya meningkatkan literasi perempuan dalam menghadapi teknologi digital di era industri 4.0 terutama untuk seluruh kepengurusan organisasi wanita di Kalimantan Barat.

"Kami datangkan tim untuk melatih kaum perempuan dalam pemanfaatan teknologi seperti membuat video dan aplikasi lainnya sebagai upaya meningkatkan literasi kaum perempuan di Kalimantan Barat," kata Ketua BKOW Kalimantan Barat Erlinawati Nasir saat Rapat konsolidasi XX BKOW Kalimantan Barat, di Pontianak, Sabtu.

Disampaikan Erlinawati, perkembangan teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan organisasi.

Menurut dia, pelatihan pemanfaatan teknologi digital itu di ikuti oleh seluruh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

"Sebenarnya Rakon BKOW Kalbar itu merupakan agenda tahunan, tetapi untuk tahun ini kami sengaja mengangkat tema meningkatkan literasi perempuan menghadapi era industri 4.0," jelas Erlinawati yang juga merupakan Anggota DPD RI perwakilan daerah Kalimantan Barat.

Dikatakan Erlinawati, setelah mendapatkan pelatihan maka para peserta akan mengikuti lomba pembuatan video, sebagai uji skill peserta, dengan harapan dapat menjadi motivasi dalam pemanfaatan teknologi digital.

Selain melaksanakan pelatihan pemanfaatan teknologi digital, dalam Rakor BKOW Kalbar itu juga dilaksanakan sejumlah kegiatan lainnya seperti  rapat pimpinan antara Ketua BKOW Kalimantan Barat dengan Ketua GOW se-Kalimantan Barat untuk merumuskan rekomendasi baik untuk internal organisasi mau pun rekomendasi eksternal yang akan disampaikan kepada pemerintah.

"Saya berharap kaum perempuan di Kalbar mampu berkompetisi di era industri saat ini, saya juga sampaikan terima kasih kepada Ketua DPD RI yang hadiri melalui video conference, tentu ini menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Kalbar dalam meningkatkan literasi dalam pemanfaatan teknologi digital," ucap Erlinawati istri dari mantan Bupati Kapuas Hulu dua periode.**3**
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021