Pelantikan Ermin Elviani sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat serta Pengurus DPD Partai Demokrat Kalbar periode 2021-2026 diundurkan melalui pengumuman Kepala Badan Komunikasi Strategi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

"Pelantikan ini kami undur, dari rencana semula Selasa besok (23/11), maka pelantikan itu kami undurkan satu hari menjadi hari Rabu (24/11), yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB," kata Herzaky di Pontianak, Senin.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, dalam kesempatan itu Herzaky menegaskan, pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar periode 2021-2026 beserta seluruh jajaran disertai dengan pembekalan bagi kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD, baik di Provinsi Kalbar maupun kabupaten/kota. 

"Sementara untuk kegiatan pembekalan ini akan kami digelar satu hari setelah acara pelantikan ketua dan kepengurusan baru, Kamis (25/11) pukul 08.00 WIB. Kegiatan pembekalan ini, bukan hanya diberikan kepada kepengurusan yang baru DPD Partai Demokrat Kalbar yang dinakhodai Ermin Elviani," kata Herzaky.

Ia menambahkan, pembekalan ini merupakan salah satu dari 10 program umum Partai Demokrat yang dicanangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum (Ketum). Di mana  program tersebut diharapkan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Partai Demokrat yang unggul dan militan.

Menurut Hetzaky setelah progres pelantikan, memang selalu digelar pembekalan, itu karena kader Partai Demokrat sekaligus pengurus atau yang duduk di DPRD sehari-hari berkomunikasi dengan masyarakat.

“Kami ingin mereka menjadi duta Partai Demokrat dalam berkomunikasi dengan masyarakat dengan baik, hal itu bisa diperlihatkan saat mereka melakukan komunikasi serta berinteraksi sehari-hari di lingkungan masyarakat ,” katanya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021