Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk terus bergerak mencari terobosan dan inovasi terutama di bidang pelayanan publik.

"Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani. Untuk itu, program pembangunan harus betul-betul ter-delivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, karena sekadar melayani saja tidak cukup," kata Muda Mahendrawan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

"Alhamdulillah hari ini dengan suasana cerah kami melaksanakan Apel Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri. Perjalanan 50 tahun ini kan cukup panjang, dan di sini tentu banyak dinamika, tantangan, dan berbagai hal yang merupakan pembelajaran juga," tuturnya.

Muda Mahendrawan berharap semoga pemkab sudah memahami dan lebih kokoh lagi memberikan kesadaran kolektif bagi semua PNS. "Bahwasannya kita harus lebih banyak bertanggung jawab, bahwa kita akan berupaya semaksimal mungkin dengan strategi," katanya.

Dia menambahkan, untuk melakukan itu tentu dengan inovasi-inovasi, tidak bisa dengan rutinitas. Karena eranya era cepat, digital, dan distrupsion.

"Hal inilah yang menuntut kita untuk lebih cepat, tepat, dan lincah. Serta harus lebih sigap, tanggap, peka, dan lebih peduli lagi," katanya.

Karena dengan cara itu dapat memanggil nurani sampai ke seluruh penjuru agar bahwa tugas dan tanggung jawab yang ada, membuka peluang-peluang kepada seluruh rumah tangga supaya hidup layak, mentransformasi keadaan.

"Itu semua tentu merupakan Korpri lah yang terdepan, berada di garis depan dan signifikan berpengaruh terhadap kondisi ekonomi, sosial, dan juga sekaligus kehidupan rumah tangga," kata Muda.

Untuk mengejar kebahagiaan kehidupan rumah tangga, Muda Mahendrawan mengatakan tentunya sesuai visi Kubu Raya.

"Jadi kami bersama-sama melaksanakan ini dengan khidmat dan tentu juga tidak sekadar ceremony, tetapi dengan juga memperkuat regulasi-regulasi terobosan," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rian

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021