Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mengantisipasi kenaikan harga sembako menjalang perayaan Natal. Kegiatan ini dilakukan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menegah (UKM), Perdagangan dan Perindustrian Ketapang.

Satu di antara kegiatannya melaksanakan pasar murah hingga ke kecamatan-kecamatan di beberapa desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan seperti di Kecamatan Tumbang Titi dan Jelai Hulu.

Baca juga: Jelang Natal, Pemkab Landak cek harga dan stok sembako di pasar

"Kita kemaren sudah melakukan penyaluran sembako melalui kegiatan bazar atau pasar murah," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Ketapang, Ir Adi Mulia M Hut melalui Kepala Bidang Perdagangan, Suhendar SE kepada wartawan, Kamis.

Diungkapkannya pada bazar murah ini barang yang dijual di antaranya minyak goreng dan gula. Bazar murah tersebut memang dilakukan pihaknya rutin tiap menjelang hari besar keagamaan.

"Jadi misalnya menjelang Hari Raya Idul Fitri bazar murah ini juga kita laksanakan. Tujuan kita untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang hari besar keagamaan," jelasnya.

Baca juga: Jelang Natal, harga kebutuhan pokok di Kalbar masih normal

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021