PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan berupa paket pangan damai Natal untuk masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya di wilayah kerja BNI Cabang Sintang Kalimantan Barat.

Penyaluran bantuan menyambut Hari Raya Natal tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema "Lompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian" yang mencerminkan semangat BNI untuk menyambut Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sekaligus dengan Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-75.

"Total paket bantuan tersebar di Indonesia sebanyak 35 ribu paket, sedangkan untuk BNI Sintang sebanyak 600 paket sembako yang dinamai paket pangan damai Natal," kata Pemimpin BNI Kantor Cabang Sintang Pujianoor, usai menyerahkan bantuan, di Sintang, Senin.

Disampaikan Pujianoor, bantuan paket pangan damai Natal itu disalurkan di aera kerja BNI Sintang yang mencakup lima kabupaten di wilayah Kalimantan Barat.

Menurut dia, paket bantuan tersebut berisikan berupa bahan makanan seperti beras, gula, minyak, sirup, teh, biskuit serta makanan lainnya.

"program itu sebenarnya telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ucap Pujianoor.

Dikatakan Pujianoor, pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga pada sektor ekonomi yang mengalami penurunan sangat dalam.

Bahkan, menurutnya, beberapa sektor industri terpaksa melakukan efisiensi besar-besaran mau pun Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sehingga membuat banyak masyarakat masih harus bertahan di masa pemulihan ekonomi ini.

Dia pun berharap dengan mengambil tema “Melompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian” insan BNI dapat berbagi bersama masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun baru, serta menjadi bagian dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI Kantor Cabang Sintang Yohanes Eko Supriyantono menyampaikan rangkaian kegiatan Perayaan Natal BNI 2021 diawali dengan kegiatan BNI berbagi kasih natal untuk masyarakat umum, jemaat, tempat ibadah dan keluarga BNI yang terdampak pandemi COVID-19 terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan Yohanes Eko, khusus untuk BNI Cabang Sintang, paket sembako serta santunan tersebut telah dibagikan kepada Yayasan Sukma, Keuskupan Sintang, Panti Asuhan Cahaya Purnama Sintang, Panti Asuhan Bhakti Luhur Nanga Pinoh serta dilanjutkan dengan acara puncak di Sekolah Tinggi Theologi Imanuel Sintang yang disertai dengan Ibadah Natal bersama pada Jumat (17/12) baru-baru ini.

"Semoga acara BNI berbagi dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun 2021 selalu mendapatkan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan untuk lompat lebih tinggi meraih kedamaian," kata dia.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021