Tenny C Soriton mengaku salut dengan komitmen, konsistensi dan kekompakan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kalimantan Barat.

"Meski dengan berbagai keterbatasan karena pandemi, tetapi tetap komitmen dan konsisten dalam mengangkat berbagai isu Bangga Kencana," kata Tenny di Pontianak, Selasa.

Ia pada Rabu (29/12) akan berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah untuk menjabat sebagai Kepala Perwakilan BKKBN setempat setelah selama 1 tahun 9 bulan memimpin di Kalbar.


Sehingga pada tahun 2021, BKKBN Kalbar mendapat penghargaan sebagai kantor perwakilan di Indonesia bagian barat yang meraih peringkat ketiga berita terbanyak.

Tidak hanya itu, dua media yakni ANTARA Kalbar dan Pontianak Post mendapat penghargaan berita terbanyak untuk masing-masing kategori online dan cetak di Indonesia bagian barat tahun 2021.

Ia mengaku sedih dan bahagia dengan kepindahan tersebut. Sedih karena harus berpisah dengan rekan kerja yang sudah seperti saudara di Kalbar. Sedangkan bahagia karena ia kembali dekat dengan keluarga yang selama ini tetap tinggal di Palu.

Mengenai tantangan selama di Kalbar, Tenny mengatakan bahwa salah satunya karena faktor daerah yang sangat luas. "Ditambah ada pandemi selama dua tahun terakhir, membuat Program Bangga Kencana menghadapi tantangan yang cukup berat," ujar Tenny.

Sementara untuk di Sulawesi Tengah, salah satu yang juga memiliki kesamaan dengan Kalbar adalah upaya menekan angka stunting.

"Ada beberapa hal yang bisa diadaptasi untuk diterapkan di Sulawesi Tengah," kata dia.

Teguh Imam Wibowo dari IPKB Kalbar mengatakan kolaborasi dengan BKKBN Kalbar sudah terjalin sejak lama. "Tidak hanya kedekatan karena kebutuhan informasi, tetapi juga secara emosional, sehingga isu-isu seputar Bangga Kencana tetap konsisten diangkat oleh teman-teman IPKB Kalbar," ujar dia.

Ia berharap, Tenny semakin sukses di Sulawesi Tengah. "Ini bukan pertemuan terakhir, karena bukan tidak mungkin akan bertemu kembali dalam waktu dan suasana yang berbeda," kata dia.


 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Slamet

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021