Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo SSTP MSi memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi dengan kepala orgaisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang di Kantor Bupati Ketapang. Sekda menyampaikan bahwa tujuan rapat ini untuk menterjemahkan arahan-arahan dari pimpinan.

Selain itu juga untuk membangun soliditas, kekompakan dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan program kegiatan pada tahun anggaran 2022. Selain itu, Sekda juga memberikan arahan-arahan kepada seluruh kepala OPD maupun Camat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Ketapang yang adil dan sejahtera.

Baca juga: Sekda pimpin rapat audensi KPP Pratama Ketapang terkait SPT Tahunan PNS

Khususnya dalam rangka mewujudkan Pemerintahan yang baik di Kabupaten Ketapang yang merupakan misi pertama dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lima tahun kedepan. "Salah satu upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, pemerintah daerah akan menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau electronic governance," ungkap Sekda.

"Sistem ini akan dilakukan secara bertahap, komprehensif dari ini semua dan diharapkan akan terwujudnya Ketapang Smart City. Ini semua dilakukan untuk merubah sistem birokrasi yang lebih baik, pelayanan publik yang lebih baik. Sehingga terwujudnya sistem pemerintahan yang profesional dan berwibawa," lanjutnya.

Baca juga: Sekda ingatkan ASN Ketapang yang tidak apel Senin pagi

Pada rapat ini dihadiri Drs Heronimus Tanam ME Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Umum, Edy Radiansyah SH MH Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Joko Prastowo MH Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Junaidi Firrawan SSos ME Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, DrsMaryadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Ketapang. (Subandi)

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022