Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo SSTP MSi memimpin rapat audensi Kantor Pelayanan Kajak (KPP) Pratama Kabupaten Ketapang di ruang rapat Sekda Ketapang. Dalam rapat tersebut di bahas tentang pengisian surat pemberitahuan (SPT) Tahunan untuk pegawai negeri sipil (PNS).

Serta peningkatan pendapatan dan kesadaran membayaran pajak di Ketapang agar bisa mencapai target yang di tetapkan. Sekda berharap untuk tahun ini bisa meningkatkan pendapatan dari sektor pajak.

Baca juga: KPP Pratama Ketapang gelar sosialisasi SPT kepada ASN KKU - Ketapang

"Tahun ini juga ada program baru yaitu program pengungkapan sukarela bagi wajib pajak. Ini memberi peluang untuk wajib pajak yang pelaporannya belum sesuai dengan data, yang mana tarifnya lebih murah," ungkap Sekda.

Sekda kemudian meminta dukungan agar kegiatan ini bisa sampai ke masyarakat. "Izin untuk sosialisasi serta pemasangan baliho di titik-titik yang baik untuk promosi," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Ketapang Mulai Kelola PBB Perdesaan Perkotaan

"Bahkan kalau bisa sampai pada titik di kecamatan-kecamatan hingga desa-desa. Saya berharap melalui program ini bisa meningkatkan pendapatan dari sektor pajak," lanjutnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022