Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang diharapkan menyamakan, menyatukan, menyelaraskan program kerja dan kegiatan organisasi dengan kebijakan Pemerintah. Ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo S STP MSi.

"Semoga organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Sekda saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Dayak Ketapang Periode 2022-2027 belum lama ini.

Baca juga: Pemkab Ketapang jaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat

Ia juga berharap Ketua Pemuda Dayak Ketapang   menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota sebaik-baiknya. Kepada seluruh pengurus agar menjadikan organisasi ini sebagai rumah tempat saling berkolaborasi.

Kemudian mengimplikasikan visi misi bersama, menjadi pelopor pelestarian adat dan budaya, berpendidikan, berintegrasi, kompetitif, berdaya saing serta menjadi contoh bagi pemuda pemudi lain dalam pembangunan.

Baca juga: Pekerjaan proyek DAK fisik 2021 di Ketapang capai 92 persen

"Kepada pengurus dan anggota apabila diberi amanah kecil kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar. Maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar," tutur Sekda.

Sekda menegaskan Pemuda dayak hingga saat ini telah menjaga dan melestarikan budaya leluhur. Lantaran budaya leluhur merupakan jati diri bagi masyarakat adat Dayak sehingga tidak tergeser oleh perkembangan zaman.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus baru Pemuda Dayak Ketapang periode 2022-2027. Semoga semua dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan," harapnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022