Manager BRI Prioritas cabang Pontianak, Ahmad Firdaus Ridwan mengatakan saat ini pihaknya terus meningkatkan layanan untuk nasabah BRI prioritas yang jumlahnya terus bertumbuh.

"Kita saat ini terus memberikan peningkatan layanan kepada nasabah prioritas yang memiliki simpanan di atas Rp500 juta. Seperti yang kita ketahui, BRI Prioritas merupakan sebuah program yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan para Pribadi Terpilih melalui berbagai pelayanan istimewa dan privileges yang diberikan guna mendukung gaya hidup para nasabah," kata Firdaus di Pontianak, Selasa.

Dia mengatakan, dengan keberadaan gedung baru BRI cabang Pontianak, BRI mengkhususkan lantai tiga di gedung baru tersebut untuk melayani nasabah Prioritas.

"Di lantai 3 ini gedung baru tersebut, BRI cabang Pontianak mendesain khusus setiap ruangan yang ada untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah. Untuk konsep desain dipastikan sangat nyaman untuk nasabah, di mana di sini juga disiapkan tiga ruang layanan khusus yang dipastikan membuat nasabah prioritas menjadi betah," tuturnya.

Di lantai tersebut, katanya, pihaknya menyiapkan satu ruangan meeting khusus bagi nasabah prioritas, di mana ruangan ini bisa digunakan untuk meeting bagi nasabah dengan klien atau mitra bisnisnya bahkan bisa digunakan untuk arisan. Ruangan ini cukup besar dengan fasilitas yang lengkap untuk meeting, bahkan BRI menyiapkan snack dan minuman untuk nasabah dan klien.

"Ruangan ini kita berikan bebas tanpa dipungut bayaran bagi nasabah prioritas dan nasabah tinggal mendaftarkan jadwal penggunaan ruangan. Jadi mau satu hari tiga kali, atau mau setiap hari ruangan ini bisa digunakan oleh nasabah prioritas, asal jadwalnya tersedia," kata Firdaus.

Dia menjelaskan, meski di tengah pandemi COVID, namun jumlah nasabah prioritas BRI di Kalbar terus bertumbuh. 

"Saat ini jumlah nasabah BRI Prioritas di Kalbar lebih dari 900 orang. Dalam dua tahun terakhir untuk jumlah nasabah BRI Prioritas di Kalbar saat ini terus bertumbuh meski di tengah pandemi," katanya.

Salah satu faktornya adalah, beberapa nasabah mengendapkan dana tabungan mereka dan memilih untuk belum memutarkan modalnya, karena dampak pandemi  ini sehingga dana ini berputar di sektor financial BRI.

Firdaus menambahkan, ada pun beberapa kelebihan yang bisa di dapatkan oleh nasabah prioritas antara lain, hadiah di hari ulang tahun, layanan eksklusif lunch di seluruh bandara, undangan eksklusif, layanan berpergian eksklusif, jasa berpergian studi ke luar negeri, jasa perencanaan keuangan, serta beberapa kelebihan lainnya.

Ada pun beberapa syarat yang ditetapkan untuk menjadi nasabah Prioritas antara lain memiliki portofolio keuangan dengan nilai total minimal Rp500 juta yang berupa simpanan (tabungan BritAma, giro, dan deposito), Bancassurance, dan produk investasi.

"Selain itu, calon nasabah memiliki dana tersimpan yang bukan berasal dari dana pinjaman Bank, memiliki sumber dana serta aktivitas penggunaan dana yang memenuhi aspek KYC (Know Your Customer), memiliki rekam jejak yang baik sebagai nasabah tabungan perorangan Bank BRI ataupun perbankan lain dan tidak berada dalam blacklist atau Daftar Hitam Bank Indonesia maupun Bank BRI," kata Firdaus. 
 
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022