Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan menghadiri acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta zikir Manaqib Al Habib Sholeh bin Thohir Ba Abud di Mushalla Al Qodiri atau Central Manaqib Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA di Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu malam.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Ketapang selalu mendukung kegiatan keagamaan di Ketapang seperti zikir Manaqib ini. Ia berharap adanya zikir ini  akan membawa berkah, khususnya untuk Kabupaten Ketapang.  

"Sebagai umat beragama, khusus kita sebagai Muslim harus meyakini bahwa zikir besar manfaatnya. Baik secara individu, kelompok masyarakat yang kecil hingga kelompok masyarakat yang besar, seperti masyarakat Ketapang ini," ucap Wabup.

"Berkahnya pun bermacam-macam, kehidupan kita tenang, menumbuhkan rasa toleransi, hingga mengarahkan kehidupan kita ke kesejahteraan," lanjutnya.

Wabup mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Ketapang untuk melaksanakan kegiatan keagamaan termasuk zikir. Wabup juga berpesan kepada para jamaah yang hadir bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Sehingga semua harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Ketapang untuk segera menegikuti vaksinasi. Tujuan divaksin agar tercipta ketahanan tubuh terhadap serangan COVID-19," tutur Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022