Mizu Sushi & Coffee yang beralamat di Jalan Meranti, Kota Pontianak resmi dibuka dengan menyajikan kuliner khas Jepang dan menariknya pengunjung akan disambut serta dilayani oleh robot.

"Hadirnya Mizu Sushi & Coffee untuk menyediakan kuliner Jepang berupa sushi yang otentik dan tempat yang representatif dengan dekorasi ala Jepang itu sendiri," ujar Owner Mizu Sushi & Coffee, Edi Hartono di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan untuk menambak keunikan dan menarik, dalam pelayanan di Mizu Sushi & Coffee menghadirkan robot yang fungsinya bisa menyapa, promosi dan pengantar pesanan pelanggan.

"Jepang terkenal kuliner sushi dan teknologinya. Untuk itu robot itu kita hadirkan dan tentu ini bisa menjadi daya tarik. Ini merupakan layanan dengan robot pertama di Kalimantan," kata dia.
Aneka Sushi (ANTARA/Dedi)
Untuk menu di Mizu Sushi & Coffee, terdapat 120 sushi yang memanjakan lidah pengunjung. Rasa yang otentik akan memberikan kesan yang bisa membuat kembali mencicipi. Untuk minuman pun beragam termasuk kopi serta lainnya juga tersedia.

"Untuk bahan baku tidak sulit karena sudah tersedia semua di kita dan tidak perlu impor. Kami siap manjakan lidah pengunjung. Kami buka setiap hari," jelas dia.

Sementara itu, saat peresmian, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar Yuliardi Qamal menyambut baik hadirnya tempat kuliner baru di Kota Pontianak. Menurutnya dengan hadirnya tempat kuliner baru selain memberikan pilihan kepada pelanggan juga berdampak pada penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami menyambut baik anggota kami membuka tempat kuliner Mizu Sushi & Coffee ini. Saat pandemi ini, ada yang tiarap namun masih ada yang bertahan dan buka. Ini sangat baik. Dengan bukanya ini tentu menjadi sumber PAD Pontianak," jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya dari perhotelan dan restoran menjadi sektor yang selalu memberikan kontribusi besar dalam PAD Kota Pontianak.

"Sektor kami ini biasa kalau tidak nomor satu, nomor dua penyumbang PAD di Pontianak. Bukan Mizu Sushi & Coffee ini tentu menambah lagi. Untuk itu juga kita minta pemerintah memberikan  perhatian kepada sektor kami dengan kebijakan yang bisa bersama memajukan usaha dan daerah ini," harap dia. 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022