Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forhati Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar pelantikan pengurus periode 2022 - 2026 sekaligus menyepakati program kerja dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (26/3) pagi.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerwil MW KAHMI dan Forhati Kalbar Periode 2022-2027 Mochamad Desky di Pontianak, Jumat mengatakan, sejumlah tokoh baik dari pusat maupun daerah akan hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Hotel Mercure Pontianak.

Diantaranya Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, Presidium MN Forhati Hanifah Husein, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dan berbagai tokoh politik, masyarakat dan sebagainya.

"Termasuk Sekda Provinsi Kalbar dr Horisson yang juga alumni HMI," kata Desky.

Ia menjelaskan, tema pelantikan dan rakerwil adalah "Meneguhkan peran dan kiprah KAHMI mewujudkan Indonesia cita yang makmur sejahtera".

"Jadi, KAHMI Kalbar khususnya ingin kembali meneguhkan posisi dalam mewujudkan Indonesia seperti yang dicita-citakan semua," kata Desky.

Ketua MW KAHMI Kalbar M Isnaini mengatakan, pelantikan sekaligus rakerwil ini menjadi momentum untuk memperkuat peran KAHMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mencapai tujuan Indonesia cita yang makmur dan sejahtera.

"Kader KAHMI dan Forhati sangat banyak, tersebar di berbagai lapisan masyarakat. Nah, jika disatukan ini merupakan energi positif yang dahsyat," kata M Isnaini.

Ia berharap kegiatan berjalan lancar dan rakerwil tersebut menghasilkan rekomendasi yang memberi dampak tidak hanya ke organisasi melainkan juga ke masyarakat luas.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022