PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak di Kubu Raya menyiapkan posko sebagai pusat informasi dan pengendalian transportasi udara serta lainnya untuk menyambut lonjakan penumpang saat mudik 1443 H/ 2022 M.

"Dalam rangka menyambut Lebaran kami membuat posko penerbangan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 April sampai 10 Mei 2022," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Supadio, Akhbar Putra Mardhika di Kubu Raya, Jumat.

Ia juga menambahkan dalam persiapan posko tersebut pihaknya dibantu oleh pihak lain dalam mengamankan posko tersebut. Kemudian pihaknya juga menyiapkan fasilitas untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para penumpang.

“Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang dengan lebih membuka ruang tunggu yang sebelumnya tidak dibuka seluruhnya, sehingga lebih memuat banyak orang. Kemudian ada fasilitas yang kami sediakan yakni layanan vaksin dan antigen," ucapnya.

Dalam antisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran, pihaknya juga akan menambah jam operasional di Bandara Supadio.

Hal itu akan menyesuaikan dengan jumlah penumpang. Pihaknya memprediksikan pada lebaran tahun ini ada peningkatan penumpang mencapai 20 persen. Hal itu sejalan dengan melandainya kasus COVID-19 baik secara nasional maupun di daerah

"Kita memprediksikan lonjakan penumpang saat menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H ini sekitar 15 sampai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Bandara Supadio hadirkan Bazar Ramadhan 1443 H untuk pelaku UMKM Kubu Raya

Baca juga: BMKG Supadio mendeteksi ada sebanyak 408 titik api di Kalbar

Baca juga: Bandara Supadio pastikan Natal dan Tahun Baru tidak ada lonjakan penumpang

Pewarta: Dedi/Queena Az Zahra

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022