Kegiatan kolaborasi Pasar Murah atas kerjasama Pemerintah Kota Pontianak, BUMN, BUMD, Bank Indonesia, Puskowapi dan para pelaku usaha hadir di tengah masyarakat Kota Pontianak yang tersebar di enam lokasi dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Kami merasa bangga dan puas berkolaborasi karena dapat membantu masyarakat dapat membeli bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau melalui kegiatan pasar murah ini," ujar Sekretaris Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Puskowapi) di Pontianak, Senin.
 
Ia menjelaskan dalam kegiatan ini yang berlangsung mulai 18 hingga 26 April 2022, pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, masyarakat bebas membeli tanpa menggunakan kupon ataupun KTP. Sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk berbelanja di operasi pasar kali ini.

Baca juga: Bupati Sambas tinjau bazar pasar murah di Kartiasa

"Kami menjual harga pangan lebih murah dari harga pasar. Meskipun kami hanya mengambil keuntungan yang sedikit, namun perputarannya juga cepat sehingga cukup memenuhi kebutuhan masyarakat," jelas dia.

Dalam operasi pasar tersebut, produk yang diperjualbelikan adalah komoditi bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menjelang lebaran. Mulai dari beras, minyak goreng, telur, tepung, sirup, daging, dan lainnya,

Sementara itu,pelaku usaha yang ikut dalam pasar murah yakni dari Alfamart. Pihak Alfamar, Arya Yoga menyampaikan pihak telah menyiapkan ratusan paket.

"Kita telah menyiapkan paket promosi khusus untuk menjelang lebaran, namun pada pasar operasi pasar kita menjual dengan harga yang lebih murah dari harga toko. Harapannya dengan operasi pasar ini, para pelaku usaha bersama Pemkot Pontianak dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang lebaran. Apalagi saat situasi pandemi COVID-19 banyak perekonomian yang menurun," kata dia.

Baca juga: Pemkot Singkawang gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1443 H
Baca juga: Warga Pontianak Utara antusias antre minyak goreng murah
Baca juga: Pemkot Pontianak kembali gelar operasi pasar minyak goreng

Pewarta: Dedi/Queena Az Zahra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022