Komando Rayon Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai di hari ke 17 Ramadan 1443 H mengelar buka puasa dan silaturahmi bersama, dengan melibatkan paguyuban  masyarakat Ketapang serantau yang ada di Kota Pontianak, para mahasiswa dan berbagi tali asih kepada puluhan anak yatim piatu bertempat di Mess Korem 121/Abw di Pontianak.

"Kegiatan buka puasa bersama ini kami maksudkan untuk lebih mempererat tali silaturahmi. Kemudian sesuai dengan arahan bapak Pangdam XII/Tanjungpura, di kegiatan ini juga kami isi dengan berbagi tali asil kepada anak yatim piatu," kata Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny di Pontianak, Selasa.

Putra terbaik Ketapang berpangkat Jenderal Bintang Satu itu menegaskan, seluruh satuan-satuan dijajaran Kodam XII/Tpr di perintahkan oleh Pangdam agar selalu berbagi terutama kepada yang membutuhkan. 

"Dengan begitu TNI akan selalu dekat dengan masyarakat dan itulah tujuannya," tegas Danrem 121/Abw.

Ditambahkan Danrem, dalam situasi saat ini masyarakat Kalbar untuk tetap menjaga kedamaian dan terus memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa. 

"Kami menghimbau masayarakat khususnya di Kalbar ini untuk lebih mengedepankan keutuhan NKRI, apalagi menjelang kita menghadapi pesta demokrasi 2024. Silahkan tetap berkarya sesuai dengan bidang kita masing- masing dengan tetap menjaga kesatuan bangsa dan negara ini," ujar Danrem.

Brigjen TNI Ronny menambahkan, sebagai seorang TNI, ia akan tetap mengabdikan diri sebaik-baiknya hingga memasuki masa pensiun. Apa bila memang tenaganya masih diperlukan rakyat, ditetapkannya ia akan siap untuk tetap mengabdikan diri dibidang lain sesuai kemampuan dimasa pensiunnya nanti.

"Menurut saya, pengabdian itu tidak terbatas pada pensiun, bisa saja nanti saya dapat mengabdikan diri setelah saya pensiun nanti," pungkasnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022