Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi akan menandai berakhirnya masa jabatan mereka dengan bersilahturahmi bersama masyarakat di Rumah Radakng Aya'.

"Menandai masa purna tugas kami, ini kami lakukan bersama organisasi masyarakat, pemuda, komunitas otomotif dan masyarakat dengan melangsungkan makan Baranje (bersama) di rumah Radakng Aya’, Ngabang," kata Karolin di Ngabang, Sabtu.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa selama lima tahun ini dukungan dari Forkopimda, Kepala OPD, Instansi Vertikal, ASN, Pihak Swasta, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Landak yang selalu mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Landak.

"Oleh karena itu kita membuktikan, dalam lima tahun kita bekerja, semua OPD bekerja dengan kecepatan yang luar biasa, melakukan reformasi birokrasi, sehingga kita mempunyai indeks reformasi birokrasi juga meningkat luar biasa. Jadi kita tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Selain itu, dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat juga sangat luar biasa," tuturnya.

Bupati Karolin menambahkan dirinya selama lima tahun ini berjuang mengubah pola pikir publik terhadap Kabupaten Landak menjadi Kabupaten Landak yang hebat dan mampu bersaing baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Hal tersebut terbukti dengan banyak prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Landak di bawah kepemimpinan Bupati Karolin dengan menerima penghargaan dari tingkat provinsi hingga nasional.

"Ternyata kita bisa, kita mampu, kita hebat dan tidak kalah dengan daerah lain. Pelayanan publik kita terbaik peringkat empat se-Indonesia, kemudian upaya penanganan COVID-19 kita peringkat ke enam seluruh Indonesia," katanya. 

Sebagai bupati, dirinya berkeinginan Kabupaten Landak di kenal luas oleh masyarakat. Selain itu, dirinya juga berkeinginan menghapus kemiskinan dan ketertinggalan di kabupaten yang dipimpinnya selama lima tahun ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah berjuang bersama-sama dalam membangun Kabupaten Landak dan dukungan dari Forkopimda serta masyarakat yang turut membantu pembangunan Kabupaten Landak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD dan ASN termasuk Forkopimda Landak atas dedikasinya dan kerja kerasnya yang telah membantu kami berdua selama ini menjalankan tugas sebagai abdi negara, tentunya ini tidak luput dari kerjasama kita semua," kata Heriadi.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022