Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan ikut menghadiri peluncuran produk bermerek LUNAR seperti spandek, genteng metal, truss dan hollow dari perusahaan manufaktur dalam negeri, PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP).

Dalam kesempatan itu juga Founder BLKP Toni beserta Putra keduanya Justin Halim dan juga Direktur BLKP mendamping orang nomor satu di Kalbar dan Kabupaten Kubu Raya tersebut. 

"Hadirnya kami ini adalah bentuk dukungan pemerintah setempat atas hadirnya produk dalam negeri, LUNAR. Tentunya dengan adanya dukungan dari pemerintah setempat, membuat PT. BLKP dengan LUNAR-nya, siap membantu pemerintah untuk pembangunan daerah," ujar Founder BLKP Toni di Kubu Raya, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa PT. BKLP berdiri sejak tahun 2003, di Pekanbaru – Riau dan di Kubu Raya merupakan pabrik keempatnya. PT. BLKP yang merupakan perusahaan di bidang manufaktur bahan bangunan dengan bahan baku baja ringan ini, telah berhasil membuktikan diri sebagai produsen penyedia produk-produk berbahan dasar baja ringan berkualitas.

"Bervisikan untuk menjadi perusahaan manufaktur atap dan baja ringan terdepan berskala nasional. PT. BLKP bisa dengan cepat bertumbuh pesat dan sukses menghasilkan beragam produk rangka, atap, serta lantai dengan kualitas serta keunggulannya yang terjamin, dan telah tersertifikasi SNI," jelas dia.

Konsistensi dan komitmen yang tinggi dalam kinerjanya, telah membuat PT. BLKP bertumbuh besar, seiring dengan misi dari PT. BLKP itu sendiri mulai dari pendirian pabrik pertama di Riau. Pengembangan bisnis dengan beberapa model mesin roll forming di tahun 2005. Kemudian, memiliki kantor perwakilan operasional di Jakarta Utara (2015) untuk mempermudah pendistribusian dan produksi rangka baja ringan dan atap metal yang diperlukan  oleh pasar dalam skala nasional. Pertumbuhan Pabrik PT. BLKP sendiri pun kini sudah tersebar di wilayah Indonesia. Seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Prestasi demi prestasi juga sudah didapat oleh PT. BLKP lewat produk-produk yang dihasilkan. Inilah yang membuat PT. BLKP berhasil menerima ISO 9001:2015 dari tahun 2017 hingga 2020, dari TUV Nord Indonesia, Balai Sertifikasi Industri (BSI) dan Baristand, hal ini menunjukan jaminan atas kualitas produk dan profesionalisme dari kinerja PT. BLKP itu sendiri. PT. BLKP telah meraih SPPT SNI 8399 : 2017 dari BSI untuk beberapa pabriknya. 

"Perjalanan masih berlanjut, dengan 800 lebih karyawan professional yang handal, 115 mesin roll forming, riset serta pengembangan yang terus menerus, PT. BLKP akan selalu berupaya memaksimalkan produk dan pelayanan terbaik serta siap bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk membangun Indonesia," jelas dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022