Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu menggelar lomba membuat video untuk mempromosikan wisata yang ada di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Lomba video itu salah satu literasi digital, kita ingin menarik minat seluruh lapisan masyarakat agar ikut mempromosikan wisata Kapuas Hulu," kata Ketua GOW Kapuas Hulu Via Octaria Wahyudi, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu resmikan wisata arung jeram Gurung Kepala Bauk

Disampaikan Via, Kapuas Hulu kaya dengan potensi wisata yang perlu terus di dorong untuk dipromosikan ke luar daerah, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi atau media sosial.

Salah satu potensi wisata Kapuas Hulu yang sudah cukup dikenal yaitu wisata Danau Sentarum, namun sebenarnya masih banyak lagi potensi wisata dengan panorama alam yang sangat mempesona seperti air terjun dan wisata lainnya.

Baca juga: Wisata Bukit Semugang siap jadi tuan rumah Festival Danau Sentarum Kapuas Hulu

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu bertemu Sandiaga Uno bahas wisata Danau Sentarum

Sehingga diharapkan dengan adanya lomba video pariwisata itu nantinya dapat mempromosikan Kapuas Hulu ke daerah luar untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kapuas Hulu.

"Banyak wisata yang belum diketahui banyak orang dan itu harus kit promosikan," ujarnya.

Baca juga: Angeline Fremalco: Menua Sadap cocok dijadikan desa wisata tenun

Dijelaskan Via, lomba video yang diselenggarakan GOW Kapuas Hulu melibatkan Dinas Pariwisata Kapuas Hulu dan bekerjasama dengan Explore Kapuas Hulu serta Genpi Kapuas Hulu, salah satunya dalam rangka memeriahkan dan rangkaian Hut GOW Kapuas Hulu yang akan diperingati pada November 2022 mendatang.

Dia menyebutkan hadiah untuk juara I lomba video tersebut sebesar Rp1 juta, juara II sebesar Rp700 ribu dan juara III sebesar Rp500 ribu.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu buka tempat keramat Pulau Keladi untuk tempat wisata

Baca juga: Bupati Murung Raya Kalteng takjub melihat wisata Danau Sentarum di Kalbar

Ada pun ketentuan lomba video promosi pariwisata Kapuas Hulu bertemakan "Boh ke Kapuas Hulu" dengan durasi maksimal lima menit dan minimal satu menit.

Dikatakan Via, peserta sebelumnya wajib follow instagram @gow.kapuashulu, @genpikapuashulu dan @explorekapuashulu dengan batas akhir deadline posting video pada 25 Juni 2022.

"Saya berharap banyak peserta yang ikut baik kalangan pelajar, karyawan mau pun lapisan masyarakat bisa individu mau mau pun berkelompok, untuk video di posting pada akun instagram masing-masing peserta," kata Via yang merupakan istri Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022