Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kembali mendatangi  Istana Negara, Jakarta, Rabu siang, seelah kemarin (Selasa 14/6)  menarik perhatian wartawan di tengah santernya wacana perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju.

Berbeda tampilannya dengan hari kemarin, kini saat mendatangi Istana, Zulhas, sapaan akrabnya, saat tiba di lingkungan Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.50 WIB, mengenakan pakaian formal jas hitam dan berdasi merah.

Ketika diminta tanggapan oleh pers yang hadir, Zulhas enggan berkomentar banyak. Ia meminta kesempatan untuk masuk terlebih dahulu ke kawasan Istana Negara.

"Setelahnya, setelahnya ya," kata Zulhas singkat kepada media yang menunggunya.

Kehadiran politikus PAN itu menarik perhatian pewarta istana seiring merebaknya isu perombakan kabinet. 

Baca juga: Kemarin, Zulkifli Hasan datangi Istana ditengah isu "reshuffle"

Zulhas menjadi salah satu kandidat figur yang akan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Nama Zulhas mencuat untuk menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju setelah PAN resmi masuk ke koalisi partai pendukung pemerintah.

Sebelum kedatangan  Zulhas,  beberapa menteri dan kepala lembaga negara telah tiba di Istana Negara, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo  pada Selasa (14/6) petang telah memanggil Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Pemanggilan Zulkifli Hasan ke Istana diungkapkan politikus PAN Yandri Susanto.  

Kemarin Presiden  juga memanggil sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi termasuk   Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga dipanggil ke Istana Kepresidenan.

Baca juga: Kemarin Sofyan Djalil sambangi Istana di tengah isu "reshuffle"

Baca juga: Syahrul Yasin Lipo akui fokus kerja ketimbang tanggapi rumor "reshuffle"

Baca juga: PAN bantah Zulkifli Hasan bertemu Presiden Jokowi bahas perombakan kabinet

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zulkifili Hasan tiba di Istana Kepresidenan Jakarta

Pewarta: Indra Arief Pribadi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022