Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat terus mengupayakan ketersediaan air bersih bagi masyarakat setempat melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

"Dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Tim Pamsimas, pemerintah desa dan masyarakat yang berkontribusi sehingga penyediaan air minum, air bersih, dan sanitasinya bisa terlaksana. Untuk itu kita akan mengupayakan ketersediaan air bersih bagi masyarakat," kata Penjabat Bupati Landak Samuel di Ngabang, Rabu.

Baca juga: 35 desa di Landak nikmati program Pamsimas dari pemerintah

Baca juga: 78 desa di Bengkayang sudah terjangkau program PAMSIMAS

Ia menyatakan bahwa air bersih kebutuhan pokok masyarakat sehingga perlu untuk diupayakan pemenuhannya.

Ial berharap, masyarakat Desa Ambarang menjaga dan memelihara fasilitas Pamsimas yang sudah di bangun karena untuk membangun sarana air bersih ini tidak mudah dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

"Semoga apa yang telah kita bangun masyarakat Desa Ambarang dapat menjaganya dengan sebaik mungkin, supaya penyediaan air bersih bisa untuk selamanya," katanya.

Samuel mengapresiasi Pemerintah Desa Ambarang dan masyarakat setempat atas semangat menyediakan sarana utama bagi kehidupan warga setempat itu.

"Dengan sumber daya, kemampuan, dan kesadaran sendiri untuk membangun dalam menyediakan sarana yang paling vital di Desa Ambarang ini, semoga semangat itu terus dinyalakan. Ke depannya dengan Dana Desa pemerintah dapat melakukan musyawarah dan bergotong royong untuk mewujudkan program prioritas mana yang akan di bangun di Desa Ambarang," kata dia.

Baca juga: 22 desa di Bengkayang masuk Program Pamsimas 2018

Baca juga: Kubu Raya bangun Pamsimas air bersih

Dia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak akan terus berusaha untuk mendukung dan melakukan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Landak akan selalu membantu masyarakat dan berupaya untuk mengadakan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Mari kita bersama-sama bergotong royong untuk membangun Kabupaten Landak supaya semua pembangunan berjalan lancar. Tetap tujuan utama dari pemerintah adalah membangun masyarakat untuk memajukan masyarakat, dan tentunya, saya akan mengawasi dan akan memantau perkembangan pembangunan seluruh desa yang ada di Kabupaten Landak ini," katanya.

Baca juga: Warga Keluhkan Kondisi Pamsimas

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022