Mantan Bupati Landak, Provinsi Kalimantan Barat, periode 2017-2022, Karolin Margret Natasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Pemprov Kalbar karena di Desa Mungguk akan dibangun Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni SMA Negeri 4 Ngabang.

Karolin menjelaskan bahwa untuk SMA memang merupakan wewenang dari provinsi termasuk untuk pembangunan gedung sekolah, tetapi dalam prosesnya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemda Landak dan Pemprov Kalbar.

"Kita bersyukur di Desa Mungguk sudah ada SMA sehingga anak-anak tidak jauh lagi untuk sekolah, walupun saat ini pembelajarannya masih menumpang di gedung SMP Negeri 7 Mungguk, semoga di tahun depan sudah ada gedungnya. Karena Saya selama menjabat selalu menjaga hubungan baik dengan Gubernur dan selalu berkoordinasi dengan baik maka SMA ini ada," kata Karolin di Ngabang, Rabu.

Selama 5 tahun kepemimpinan Karolin menjadi Bupati Landak sudah ada 428 Sekolah Dasar (SD) negeri dan 20 SD swasta serta ada 70 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan 36 SMP swasta.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa saat menjabat sebagai Bupati Landak, dirinya sangat berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Landak, salah satunya menambah dan meningkatkan gedung sekolah.

"Saya bersama pak kades mengurusnya sekitar 3 tahun dari mulai mencari lahannya, persiapan, persetujuan masyarakat, rekomendasi serta studi kelayakan dan akhirnya akan dimulai tahun ini untuk kelas pertamanya," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022