Bupati Kubu Raya Muda Mahendarawan mengajak para pelajar di Kubu Raya untuk menjadi jangkar organisasi agar bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan kabupaten itu.

"Saya sangat mengapresiasi setiap organisasi kepemudaan, khususnya pelajar seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini. Untuk itu saya berpesan, agar para pemuda memperkuat jangkar organsiasinya sehingga semakin membuat kepungan bersama terhadap upaya-upaya memperkuat peran pemuda, dalam pembangunan di Kubu Raya," kata Muda di Sungai Raya, Selasa.

Menurut Muda, dengan memperkuat pelajar melalui organisasi IPM ini, tentunya akan membentengi pemikiran pemuda dari hal-hal yang merusak daya imajinasi anak-anak kita yang akhirnya akan mereka akan terjerumus pada hal-hal pornografi, obat-obatan terlarang dan hal-hal yang dapat merusak akhlak dan mental pemuda kita.

Bupati Muda menuturkan, sudah saatnya semua pihak menyelamatkan generasi muda ini dengan cara banyaknya kegiatan yang membangun imajinasi positif. Makanya pendekatan di Kubu Raya itu selalu mengutamakan bagaimana setiap gerakan tanpa harus didikte dan tanpa melihat perbedaan.

"Semuanya harus melihat kepentingan bersama yaitu, kita mengejar bagaimana menyelamatkan dan membahagiakan masyarakat semuanya termasuk anak-anak muda, supaya semuanya juga bisa cepat kita berikan kesadaran kolektif," kata Muda.

Dirinya mengharapkan agar IPM Kubu Raya ini harus banyak memiliki inisiatif-inisiatif terbaik dan harus bernafas inovasi, jadi tidak perlu yang terlalu rumit dan terlalu banyak perdebatan, namun kita harus lebih perbanyak pada gerakan dan aksi untuk mendukung program pemerintah.

"Inisiatif itulah yang kita harapkan, termasuk pemberdayaan perempuan yang saat ini sangat masif di Kubu Raya dan setiap tahunnya menyelenggarakan Musrenbang khusus di setiap desa terhadap kelompok marjinal, perempuan, perlindungan anak dan disabilitas," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022