Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kalimantan Barat sepakat menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XIII yang bakal dilaksanakan  pada 19-26 November 2022 di Pontianak.

“Kami  berterima kasih kepada AMSI karena mau berkomunikasi dengan kami untuk kerjasama dalam kebaikan khususnya olahraga. Kontribusi yang diberikan AMSI sebagai wadah media untuk mempublikasikan kegiatan Porprov dan KONI secara umum sangat kami harapkan,”  kata Ketua Harian KONI Kalbar Andi Musa saat menerima pengurus AMSI di Kantor KONI Kalbar di Pontianak, Kamis (28/7) sore.

Ia mengatakan, dukungan media siber yang menjadi anggota AMSI Kalbar akan mengelorakan semangat masyarakat untuk berolahraga dan mencintai olahraga sehingga akan muncul bibit baru yang mengharumkan Kalimantan Barat.

Diakuinya saat ini prestasi olahraga Kalbar masih rendah bahkan kegiatan Porprov di daerah itu sulit terlaksana karena berbagai faktor tidak saja pendanaan,  ragam cabang olahraga yang terbatas serta minimnya atlet karena lambat regenerasi.

“AMSI  bisa berkontribusi untuk  publikasi kegiatan KONI dengan menggelorakan cinta olahraga” katanya.

Menurut dia, dengan pelaksanaan Porprov pihaknya akan dapat mencari atlet untuk pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON yang akan dilaksanakan di Provinsi Acceh dan Sumatera Utara.

 “Jika kita bersama pasti bawa dampak positif ke depan. Semoga kita bisa bersinergi dalam  kebaikan dan olahraga Kalbar membawa prestasi sebab dengan prestasi kita bermartabat,” ujar Andi.

Ia menambahkan ada  53 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam multi iven tersebut yang akan tersebar di beberapa venue di Kota Pontianak.

Ketua AMSI Kalbar, Kundori berharap bisa berkolaborasi dengan KONI Kalbar untuk menyukseskan pelaksanaan helat akbar olahraga daerah itu.

“Media berperan  peran dalam pengembangan publikasi dan pemberitaan dunia olahraga mulai dari prestasi atlet dan lain sebagainya bisa diketahui oleh dunia termasuk pula mendapatkan dukungan masyarakat,” katanya.

Kundori menjelaskan AMSI Kalbar sampai saat ini beranggotakan 16 media yang telah terverifikasi Dewan Pers dengan para wartawan yang  tersebar di seluruh wilayah Kalbar bahkan sebagian juga sudah berkolaborasi dengan pengurus KONI Kabupaten/Kota.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022