Anggota DPR RI dari Dapil Kalbar I, Boyman Harun memberikan sosialisasi empat pilar yang menyasar pedesaan yakni Desa Puguk, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

"Sosialisasi empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika menyasar ke desa. Ini harus terus disosialisasikan agar masyarakat paham kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Ketua DPW PAN Kalbar tersebut mengajak masyarakat Desa Puguk mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah disintegrasi bangsa.

"Dalam menghadapi tantangan, masyarakat harus memahami jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Keempat pilar tersebut harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Kuncinya adalah pendidikan sehingga rakyat jadi pintar, sehat, dan sejahtera," kata dia.

Menurutnya, empat pilar tersebut, harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat sehingga membentuk karakter dan kepribadian luhur dan masyarakat memiliki wawasan kebangsaan yang utuh.

"Dengan kegiatan ini maka nasionalisme kita makin meningkat dan masyarakat kian memahami nilai-nilai keindonesiaan sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan maka disintegrasi bisa dicegah," ucap dia.
 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022