Kepolisian Resor (Polres) Melawi, Kalimantan Barat, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di kabupaten tersebut.

"Demi terjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, kami mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang selama ini kondusif," kata Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto di Melawi, Kamis.

Penyelenggaraan Pilkades serentak akan digelar 19 Oktober 2022. Sebanyak 10 kecamatan, 49 desa, 157 TPS, 49 PPKD, 11 PPK akan menggelar Pilkades serentak yang diikuti 169 calon kepala desa.

Baca juga: Pelajar Melawi diimbau jauhi narkoba

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, kami mengajak untuk selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas," ujarnya.

Sigit menambahkan, dalam pengamanan Pilkades serentak, Polres Melawi melibatkan seluruh personil Polres Melawi maupun jajaran polsek dan lainnya.

"Kami dalam hal ini tetap memprioritaskan menciptakan kamtibmas, baik sebelum, pada saat pelaksanaan maupun setelah pilkades itu," ujarnya.

Dia kembali mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Melawi untuk tetap menjaga kamtibmas tetap kondusif dengan terus berkoordinasi dengan pihak desa dan Bhabinkamtibmas apabila mendapati adanya gangguan keamanan dan ketertiban di desanya.

"Mari bersama kita jaga kamtibmas demi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkades serentak Oktober mendatang," katanya.

Baca juga: Kapolda Kalbar minta masyarakat Kalbar pertahankan ketertiban
Baca juga: Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di lapangan
Baca juga: Polres Ketapang ajak SBSI turut menjaga kamtibmas

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022