Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Melawi mengajak para pelajar yang ada di kabupaten itu untuk menjauhi kenakalan remaja dan narkoba agar masa depan mereka tidak rusak dampak barang haram itu.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi kepada pelajar di SMA Negeri 1 Kecamatan Pinoh Utara tentang bahaya narkoba bagi generasi muda sekarang yang berdampak merugikan atau merusak masa depan para generasi penerus bangsa," kata Kasat Binmas Polres Melawi, AKP Haryono dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan kegiatan sosialisasi dan Safari Kamtibmas itu, mereka lakukan dalam rangka silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.

Dia menambahkan, kegiatan mereka lebih kepada memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di Kabupaten Melawi, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba maupun menjadi korban ataupun pelaku dari tindak pidana di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Ini adalah upaya Polres Melawi dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, agar mereka tidak melakukan tindakan yang melawan hukum ataupun menjadi korban dari suatu tindak kejahatan," ujarnya.

Selain memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan narkoba, pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2023, katanya.

"Dengan kegiatan ini harapan kami, para pelajar memiliki wawasan dan pengetahuan untuk menghindari suatu tindakan kriminalitas di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dan tidak menjadi korban ataupun pelaku dari suatu tindakan melawan hukum," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan serupa akan terus pihaknya lakukan, dengan menyambangi langsung sekolah-sekolah di Kabupaten Melawi ini.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan kami para pelajar memiliki tameng untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran hukum dan menjauhi kenakalan remaja," kata Haryono.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022