Masyarakat  merasa terbantu dengan adanya kapal cepat   ambulan gratis  yang disediakan pemda setempat untuk warga Kayong Utara yang akan berobat ke Pontianak.

“Alhamdulillah,  kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kayong Utara yang telah menyiapkan  boat ambulan bagi warganya yang akan berobat, tentu ini sangat membantu pasien yang akan dirujuk ke Pontianak,” kata salah satu warga Sukadana,  Eko.

Dengan memilik  2 mesin handal  150 PK  di belakang  boat yang berbahan fiber itu membuat transportasi air itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam ke Pelabuhan Rasau Jaya.

“Jadi keluarga saya kemarin saat di bawa ke Pontianak dalam  kondisi sedang urgen tentu sangat membantu karena bisa cepat ditangani oleh pihak rumah sakit disana,” kata dia.

Komitmen Bupati Kayong Utara Citra Duani di bidang Kesehatan dinilainya tidak hanya slogan belaka  karena banyak masyarakat negeri bertuah tersebut mendapatkan manfaat di bidang kesehatan mulai dari BPJS Kesehatan gratis bagi, mobil ambulan gratis dan saat ini yang baru dijalankan  boat ambulan gratis untuk warga Kayong Utara.

“Belum lagi rumah sakit Sultan Muhammad Jamaludin yang saat ini sudah sangat bagus infrastrukturnya, juga fasilitasnya sudah sangat memadai, belum lagi dokter spesialisnya sudah ada beberapa yang saya lihat,” ceritanya.

Ia pun berharap agar kebijakan yang langsung dirasakan masyarakat Kayong Utara tersebut tetap diteruskan di masa yang akan datang karena sangat berpihak kepada masyarakat terutama untuk mewujudkan warga Kayong  Utara yang sehat secara jasmani.

“Salah satu penilaian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menurut saya harus diawali meningkatkan kesehatan warganya dengan memperhatikan segala aspek di bidang Kesehatan bagi sarana prasarananya maupun program pendukung lainnya,” terangnya.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022