Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan kejuaraan sepak bola Sejiham Cup merupakan ajang untuk menggali dan menjadi motivasi agar muncul atlet muda di Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung setiap kegiatan olahraga, selain untuk kesehatan jasmani juga untuk memotivasi munculnya atlet muda," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.

Wahyudi mengatakan, di tengah perkembangan teknologi saat ini perlu ada kegiatan positif terutama bagi generasi muda, salah satunya yaitu dengan berbagai kegiatan olahraga.

Menurutnya, kegiatan olahraga di Kapuas Hulu menggeliat hampir di masing-masing kecamatan dengan diselenggarakannya event berbagai cabang olahraga.
Caption: Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka turnamen Sejiham Cup di Kecamatan Seberuang wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)



Dia mengatakan, semakin sering dilaksanakan kejuaraan akan semakin baik dalam menggali potensi atlet.

"Saya sangat apresiasi turnamen sepak bola Sejiham Cup dengan harapan lahir atlet muda untuk mengukir prestasi Kapuas Hulu, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional," ujarnya.

Dia berharap dalam setiap kegiatan olahraga melibatkan sejumlah pihak terkait dan organisasi kepemudaan sebagai upaya membina dan membenahi agar kualitas atlet sepakat bola di Kabupaten Kapuas Hulu meningkat.

"Untuk meningkatkan prestasi perlu dilakukan terus pembinaan sehingga dalam setiap kejuaraan mesti melibatkan pihak terkait," pesan Wahyudi yang juga Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022