Pj Bupati Landak, Kalimantan Barat, Samuel menginstruksikan dinas terkait segera memperbaiki jembatan kayu, yang ambruk di Desa Angkanyar, Kecamatan Kuala Behe.

"Saya sudah minta instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera melakukan perbaikan, karena jembatan ini perlu cepat ditangani," katanya di Ngabang, Kalbar, Selasa.

Samuel mengingatkan kepada seluruh OPD untuk selalu memberikan respons cepat terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

"Saat ini yang paling intens dalam pelaporan adalah terkait dengan pembangunan fisik, namun respons cepat merupakan suatu keharusan bagi semua OPD. Karena saat ini dunia sudah maju, jika kita lambat bergerak maka kita akan menjadi tertinggal bahkan dirugikan, sudah saatnya semua OPD memberikan respons yang cepat untuk menangani permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat," tuturnya.

Ia juga menyampaikan pembangunan jembatan secara permanen akan sesuai dengan perencanaannya. Tetapi, saat ini Pemerintah Kabupaten Landak melakukan penanganan darurat terlebih dahulu agar jembatan tersebut dapat segera digunakan kembali oleh masyarakat.

"Meskipun demikian, penanganan darurat jembatan ini keamanannya dapat kita jamin, karena penanganan jembatan darurat ini hanya untuk sementara, selanjutnya akan dibangun sesuai dengan perencanaan sebelumnya," katanya.

Samuel juga berpesan kepada masyarakat untuk terus berkontribusi dalam mengawasi pembangunan jembatan.

"Mari kita bersama-sama mengawasi sarana dan prasarana yang telah kita bangun untuk masyarakat, karena jika masyarakat tidak peduli maka masyarakat juga yang akan dirugikan karena tidak mungkin kita keliling kampung jika hanya untuk mengawasi kondisi di lapangan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada kita semua, mari bersama-sama mengawasi bangunan yang menjadi tanggung jawab pemerintah ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022