Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad menginstruksikan kepada  seluruh Organisasi Perangkat Daerah  di kabupaten tersebut   untuk mengawal pelaksanaan pendistribusian logistik  pemilihan kepada desa (pilkades) hingga  ke desa - desa yang akan melaksanakan pemilihan langsung.

Ia menyampaikan ajakan tersebut  saat  menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara.

"Pendistribusian logistik pilkades serentak ini dimulai pada tanggal 27 September hingga 7 Oktober 2022 semoga semua berjalan dengan lancar tanpa kendala," kata Effendi di Sukadana, Kamis.

Menurut Wabup, sangat penting pengawalan logistik dilakukan sampai tanda terima ditempat yang telah ditentukan sehingga logistik pilkades dalam keadaan aman dan lengkap.

"Harapan kita, pendistribusian logistik pilkades ini berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan," jelasnya.

Salah satu warga Weni berharap agar  27 desa yang ikut pilkades bisa menghasilkan pemimpin yang benar - benar diinginkan masyarakat  setempat agar semua keluhan masyarakat bisa terakomodir dengan baik.

"Tentunya desa merupakan pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat,  paling sering ditemui warganya kita berharap siapapun yang terpilih itulah pemimpin yang diharapkan warga setempat yang bisa membawa perubahan yang lebih baik di desanya masing - masing," kata Weni warga Desa Sutera, Kecamatan Sukadana.

Pada 16 Oktober 2022 sebanyak 27 desa di Kabupaten Kayong Utara akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak.






 

Pewarta: Rizal Komaruddin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022