Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menyalurkan zakat tahap I Tahun 2022 ke sejumlah panti asuhan dan rumah tahfidz di kota itu.

"Dalam pendistribusiannya, kita salurkan kepada 6 panti asuhan dan 8 rumah tahfidz," kata Ketua Baznas Kota Singkawang, H Mahmudi di Singkawang, Jumat.

Diungkapkan dia, 6 panti asuhan yang dimaksud adalah Ushuluddin, Yasti, Al Amin, Achmad Yani, Ibnu Taimiyah dan Al Ma'arif.

Sedangkan 8 rumah tahfidz yang dimaksud adalah Nurul Yakin Naram, Tarbiyah Yasti, Al Amin, SQC, Ulul Albab, Umar Bin Khattab, Al Ikhwan dan Nurul Quran.

"Masing-masing panti asuhan dan rumah tahfidz mendapatkan sembako dan uang pembinaan," tuturnya.

Sembako yang diberikan, katanya, adalah berupa beras 5 karung, minyak goreng 2 kotak, mi instan 1 kotak, cabai satu bungkus, bawang merah 1 bungkus, roti susu 1 bungkus, mi kuning sanggul 1 bungkus dan ikan teri.

Mahmudi mengatakan, zakat mal yang disalurkan adalah merupakan salah satu pelaksanaan program "Peduli Singkawang".

"Dengan sudah disalurkannya zakat mal tahap satu dari para muzakki kepada dhuafa, mudah-mudahan bisa memberikan kepercayaan kepada para muzakki dalam meningkatkan zakat malnya," ungkapnya.

Kemudian, dalam.waktu dekat Baznas Singkawang juga akan menyalurkan bantuan kepada siswa dari tingkat SD, SMP, MA dan perguruan tinggi.

"Pendistribusiannya nanti kita langsung mendatangi sekolah-sekolahnya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022