Wali Kota Miri,  Serawak, Adam Yii mengaku sangat menyukai produk kopi asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Miri, Adam Yii saat meninjau langsung pameran promosi dagang yang di ikuti enam negara, termasuk Indonesia di Taste of Asia yang di gelar di Mile Everrise salah satu pusat perbelanjaan di Kuching Sarawak, Malaysia.

“Ini kopi enak dan kami sangat menyukainya,” kata Wali Kota Miri, Adam Yii dalam bahasa Inggris saat menikmati segelas kopi asal Sambas, Sabtu.

Wali Kota Miri di dampingi Konsul Jenderal RI Kuching, Raden Sigit Witjaksono dalam kesempatan itu, mengunjungi beberapa stand dan melihat beberapa barang dagang yang di pamerkan di Taste of Asia dan tak lupa juga membeli beberapa barang khususnya yang ada di stand pameran Indonesia yang mempromosikan produk makanan dan minuman.

Selain Wali Kota Miri dan Konjen RI Kuching sebagai tuan rumah hadir juga Wakil Premier Sarawak merangkap Menteri Kesehatan, Perumahan dan Dalam Negeri Sarawak, Datuk Seri Sim Kui Hiam.

Setelah membuka secara resmi pameran promosi dagang Taste of Asia, Datu Seri Sim Kui Hiam juga menyempatkan diri meninjau stand keenam nagara peserta. Dalam Taste of Asia ini di ikuti, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, RRT, Filipina, Timor Leste dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Saat mengunjungi stand pameran promosi dagang Indonesia, Datu Seri Sim Kui Hiam juga sangat menikmati beberapa produk makanan yang di pameran UMKM Indonesia. Sim Kui Hiam sangat tertarik dengan makan Ayam Penyek, Nasi Timbal, Sio May dan Pecal Lele yang merupakan kuliner Indonesia. Selain tertarik dengan makan-makanan  tersebut Datu Seri Sim Kui Hiam juga menyempatkan diri untuk menikmati kopi  produk Sambas.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022